Violet Homestay

By Singgih Tri Prasetya - February 06, 2018

Violet Homestay merupakan homestay yang berada di dataran tinggi Dieng. untuk lokasi Homestay saya sebagai penulis yang pernah berkunjung kesana, memang lokasinya agak masuk ke perkampungan. Jadi bagi para traveller atau backpacker mungkin akan mengalami sedikit kesulitan menemukan Homestay Violet di Dieng Jawa Tengah. mungkin dari benak pembaca timbul pertanyaan buat apa ya nyari yang masuk ke perkampungan yang susah dicari padahal di pinggir jalan juga banyak. Eitttts jangan salah, di Violet Homestay memiliki fasilitas yang bersaing dengan homestay lainya di kawasan dataran tinggi Dieng.

Bagi kawan-kawan wisatawan ataupun yang memiliki hobi jalan jalan, tidak perlu khawatir mengalami kesulitan untuk menemukan Violet Homestay ini. di penjelasan dibawah nanti saya akan menjelaskan sedetail detailnya untuk penuntun jalan menuju Violet Homestay. Dalam istilah bahasa Jawa disebut "ancer-ancer" atau tanda atau "sign" petunjuk jalan. saya akan menunjukan ancer ancer yang mudah diketahui dijalan. jadi bagi para tamu yang akan berkunjung ke Violet Homestay tidak akan kebingungan.

Baiklah, selama saya berkunjung di Violet Homestay pertama kali yang saya tangkap dalam pikiran atau kesan saya adalah warna ruangan serba violet. sampai sofa pun berwarna violet. untuk bangunan bagus besar tetapi untuk desain seperti rumah biasa. tetapi tidak mengurangi kenyamanan saya untuk menginap disini. untuk kebersihan saya kasih nilai 90. hehehehe saya kira berdasarkan pengamatan penulis, Violet Homestay cocok untuk tamu Backpacker rame rame ataupun sendiri. Violet Homestay terletak di jalan menuju ke arah Bukit Scooter. jadi bagi para backpaker yang tidak sempat melihat sunrise di Bukit Sikunir boleh lah meluangkan waktu untuk melihat sunset di Bukit Scooter ini. lokasinya yang cukup dekat dengan Bukit Scooter membuat Violet Homestay menjadi basecamp sementara bagi para backpacker untuk melanjutkan hiking menuju Bukit Scooter.

meskipun letaknya di dalam perkampungan, tetapi akses menuju jalan raya tidak jauh juga. jadi kawan kawan Backpacker jangan beranggapan bahwa lokasinya dipelosok desa ya. dari jalan raya kira kira nanti saya hitung di google map dibawah ya. Sepertinya saya sudah bingung ingin menulis apa lagi sebagai pembukaan. Sekarang saatnya saya lanjutkan menuliskan data-data yang sudah saya kumpulkan selama menginap di Violet Homestay ini. berikut spesifikasi Violet Homestay:


1 / 7
Violet Homestay
2 / 7
3 / 7
4 / 7
5 / 7
6 / 7
Get Promo at Info Homestay Dieng
7 / 7


Informasi Umum Property

Nama Properti : 
Violet Homestay
Nama Pemilik : 
Dwi Sulistyo
Bandara Terdekat : 
Adi Sucipto Yogyakarta
Area / Lokasi Properti : 
Kawasan Dataran Tinggi Dieng
Alamat Properti : 
Dieng Kulon RT 04 RW 02
Kota / Kotamadya : 
Banjarnegara
Kode Pos :
53456
Latitude, Longitude : 
-7.200198, 109.907601 (copy koordinat di google map untuk melihat lokasi)
Tempat terkenal terdekat : 
Bukit Scooter
Penerima tamu? : 
Konfirmasi kedatangan, jam berapapun InsyaAllah ditunggu 
Waktu check-in :   
12.00 WIB
Waktu check-out : 
12.00 WIB
Total Kamar :  
4 Kamar
Total Lantai : 
2 Lantai
Kapasitas Parkir : 
saya kurang begitu paham parkir dimana, mobil bisa masuk
Jenis Property :
Adventure, Backpacker

Penuntun jalan menuju lokasi:

Durasi menuju Bandara (menit-dengan mobil)
3 jam 57 menit (google map)
Jarak Ke Pusat Kota
680 meter dari titik acuan pertigaan utama Dieng
Ancer-ancer
Dari pertigaan utama (jl raya Dieng) dari arah Wonosobo belok ke kanan masuk jalan raya Batur sekitar 400 meter. 
Nanti di kiri jalan ada kantor polisi Polsek Batur, (berhenti dahulu disini)
Tengok sebelah kanan jalan agak maju sedikit ada gang atau gapura (nama tulisan gapura Jl Dwarawati) kemudian belok kanan masuk Gapura jalan Dwarawati
Dari jalan Dwarawati masuk lurus terus (keep staright) sekitar 150 meter bertemu dengan perempatan.
Naah dari perempatan belok kiri kemudian lurus terus sekitar 150 meter bertemu perempatan lagi, pas perempatan itu ada bangunan dua lantai yaitu bangunan Violet Homestay.

Alternatif jalan lainya:
jalan alternatif lainya tamu bisa melewati Jalan Masjid Nurul Huda. Jalan ini terletak setelah Jalan Dwarawati. jadi nanti dari polsek Batur atau dari Gang Jalan Dwarawati maju lagi sekitar 128 meter dikanan jalan ada Gang jalan Masjid Nurul Huda belok kanan. luruuuus terus sampai perempatan kedua. naah perempatan kedua itu sudah sampai Violet Homestay.
Atau kalau masih bingung sambil tanya warga sekitar sambil bawa HP android copy paste kan koordinat -7.200198, 109.907601 di Google map dan get direction. beres 😋

Detail Property

Room Service?
Room Service menyesuaikan permintaan tamu
Sedia Sarapan?
Violet Homestay Tidak menyediakan sarapan
Biaya Sarapan
-
Kebijakan  Pemilik
1. Violet Homestay mewajibkan pasanagan yang menginap dalam satu kamar untuk menunjukan bukti nikah terlebih dahulu. tetap kalau menginapnya ramai ramai tidak perlu menunjukan yang penting nanti tidurnya beda kamar. (jangan nekat tidur campur aduk karena pemilik akan memantau)

Fasilitas Umum Property
Area Parkir
Dapur Umum
Kopi atau Teh Tersedia
laundry gratis (nyuci sendiri)
ruang rekreasi spot sunrise, 
shared TV, 
dapur umum

1. Villa (All room)

Harga Kamar : 
IDR 600,000.00
Jumlah Kamar :
1 villa ( 4 kamar )
Tipe Bed : 
double bed ( satu dipan kapasitas dua orang)
Ukuran Kamar  : 
2,5 meter x 2,5 meter
Jumlah Okupansi Sebelum Kasur Tambahan:
2 orang
Maksimal Kasur Tambahan :
1 extrabed
Harga Kasur Tambahan per malam : 
belum saya tanyakan untuk info bisa kontak whatsapp Info Homestay Dieng
Fasilitas Kamar :
Meja
Shower / Kamar Mandi Dalam
Water Heater


2. Standard Room

untuk tipe standard room atau sewa per kamar belum dibuka harganya. sementara belum saya tanyakan. Apabila sudah bertemu pemilik Violet Homestay akan segera saya update datanya. atau ada yang menanyakan langsung saya tanyakan.😊


Untuk sementara itu dulu review Violet Homestay, sambil saya ingat ingat dulu detail detail lainya tentang Violet Homestay. o iya, kawan kawan boleh menambahkan pertanyaan atau apapun berkaitan dengan Violet Homestay untuk membantu saya melengkapi review Violet Homestay ini. seperti biasa untuk booking, reservasi dan cek ketersediaan kamar atau sekedar tanya rate di hari tertentu  boleh menghubungi kontak whatsapp Info Homestay Dieng atau bisa juga booking langsung melalui Traveloka. Violet Homestay sudah terdaftar juga di Traveloka ya kawan kawan.
Happy Holiday 😆😏

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Violet Homestay juga menyediakan jasa sewa sepeda motor ya. untuk info rental sepeda motor bisa menghubungi melalui Whatsapp 085700155810.

    ReplyDelete