Mutiara Homestay

By Singgih Tri Prasetya - February 05, 2018


Informasi Umum Properti

Mutiara Homestay merupakan homestay yang berada di kawasan dataran tinggi Dieng. Untuk style homestay ini condong ke style Backpaker, tetapi masih nyaman juga  apabila wisatawan menginap disini bersama keluarga. Tipe bangunanya pun terbilang seperti rumah penduduk pada umumnya. Meskipun demikian justru tipe rumah seperti inilah yang membuat nyaman para tamu, pasalnya tamu merasakan kesan seperti dirumah sendiri. Fasilitas yang ada di homestay ini juga sangat memadai, di Mutiara Homestay juga disediakan perapian tradisional di teras depan rumah yang akan menambah nuansa tradisional bagi wisatawan yang berkunjung disini. Berikut adalah detail deskripsi Mutiara Homestay:
1 / 10
Mutiara Homestay
2 / 10
3 / 10
4 / 10
5 / 10
6 / 10
Get Promo at Info Homestay Dieng
7 / 10
8 / 10
9/ 10
10 / 10


Nama Properti : Mutiara Homestay
Nama Pemilik : Mas Rofik
Bandara Terdekat : Bandara Adi Sucipto Yogyakarta
Area / Lokasi Properti  : Patak Banteng
Tipe Properti : Backpaker, Villa
Alamat Properti : Jl Dieng KM 22 Patak Banteng, kejajar Wonosobo
Latitude, Longitude : -7.209315, 109.923773
Kota / Kotamadya  : Wonosobo, Jawa Tengah Indonesia
Kode Pos : 56354
Tempat terkenal terdekat : Basecamp Gunung prau

Penuntun jalan menuju lokasi:

Lokasi Homestay masih di jalan raya wonosobo Dieng, dari kota Wonosobo sekitar 22 KM.
Lokasi Homestay Sebelum Pertigaan besar Dieng. Dari jalan Raya Wonosobo Dieng Sekitar 22 KM dari kota Wonosobo, ancer ancer ada Mushola Besar Baitul Mutaqien(letak Mushola disebelah kiri jalan tepat sebelum pertigaan kea rah desa Jojogan) naah, dari Mushola Baitul Mutaqien jaraknya sekitar 20 meter disebelah kiri jalan tepat dipinggir jalan lokasi Mutiara Homestay. Di Mutiara Homestay juga menjual aneka oleh-oleh Carica. Toko Carica ini mudah terlihat sebagai penuntun jalan menuju Mutiara Homestay.

Mutiara Homestay juga sangat mudah dicari dengan ancer-ancer sebelum kelurahan desa Patak Banteng. Disamping kelurahan ini juga terdapat masjid Al Amin. Letak kelurahan ini berada disebelah kiri jalan, jaraknya sekitar 20 meter setelah Mutiara Homestay apabila anda berjalan dari arah Wonosobo kota. Dari lokasi Mutiara Homestay ini menuju pusat kota Dieng berjarak sekitar 10 menit perjalanan.


Detail Properti

Penerima tamu? 24 Jam Terbatas Jika Terbatas, s/d jam?
Untuk penerima tamu di Mutiara Homestay sangat fleksibel, tamu bisa langsung check in ditempat tanpa booking dihari berikutnya akan tetapi dapat dipastikan kemungkinan besar tamu tidak bias check in apabila waktu check in sudah terlalu larut malam.

Waktu check-in
Waktu check in di Mutiara Homestay pukul 13.00 atau bisa lebih pagi lagi apabila tamu mengkonfirmasi jam kedatangan kepada pemilik Homestay yaitu Mas Rofik. Untuk early check in biasanya diperbolehkan selama ada kamar kosong dihari sebelumnya, sehingga waktu tidak berbenturan dengan tamu di hari sebelumnya. Pengalaman saya pada saat check in dipagi hari pada saat itu kamar belum siap kami disambut dengan baik dan dipersilahkan menunggu sebentar untuk disiapkan kamar. Itupun kami tidak dikenakan biaya tambahan untuk early check in.

Waktu check-out
Untuk waktu check out dari Mutiara Homestay menerapkan pukul 12.00 harus sudah check out akan tetapi apabila terlambat masih bias ditoleransi tanpa biaya tambahan.

Jumlah Kamar
Total jumlah kamar di Mutiara Homestay ada 2 kamar. Ada satu ruang keluarga yang cukup luas. Dapur umum dengan desain yang bagus.

Jumlah Lantai
Bangunan Mutiara Homestay terdiri dari 1 lantai. Namun terdapat bangunan basement yang dapat menampung parker mobil cukup banyak. Basement ini biasa digunakan pemilik Homestay untuk menyimpan hasil panen.

Sedia Sarapan?
Mutiara Homestay tidak menyediakan sarapan bagi tamu, akan tetapi dapur dan ruang perapian sangat luas dan memiliki peralatan memasak yang memadai. Tamu dapat memasak disini sambil menikmati suasana pegunungan yang ada.

Tempat Parkir
Tempat parkir disini sangat luas dapat menampung 5 mobil di lantai basement dan sekitar 3 mobil di halaman depan Mutiara Homestay. Untuk biaya parkir tidak dikenakan biaya alias gratis.
Durasi menuju Bandara (menit - dengan mobil)
Durasi menuju Bandara Adisucipto berdasarkan yang tertera di google map sekitar 3 jam 40 menit

Jarak Ke Pusat Kota
Jarak dari Mutiara Homestay menuju pusat kota Dieng sekitar 10 menit jadi tidak terlalu jauh apabila tamu akan berjalan jalan ke sekitaran kmplek wisata Dieng karena memang letak objek wisata disini saling berdekatan.

Kebijakan  Pemilik
Kebijakan Pemilik disini menerapkan apabila tamu yang berpasangan laki laki dan perempuan dalam satu kamar diwajibkan menunjukan surat bukti nikah. Namun apabila tamu yang dating rombongan laki laki dan perempuan masih bias ditoleransi asalkan nanti tidurnya terpisah untuk laki laki dan perempuan. Karena memang biasanya tamu rombongan laki laki dan perempuan melakukan persiapan pendakian Gunung Prau di Mutiara Homestay sebgai basecamp.

Jenis Properti
Adventure Backpacker


Fasilitas Umum Properti
Dapur Umum
Kopi atau Teh tersedia
Area Parkir
Keamanan 24 jam

Fasilitas Sekitar
Pertokoan, toko oleh oleh Carica, masjid, rumah makan sederhana

Detail Kamar 1*
Harga kamar IDR 320,000
Kamar 01 dan kamar 02
Jumlah Kamar 2
Tipe Tempat Tidur : Double bed
Ukuran Kamar : Panjang 3  m  ||  Lebar 3 m
(termasuk kamar mandi dalam)
Jumlah Okupansi Sebelum Kasur Tambahan : 2
Maksimal Kasur Tambahan : tidak ada kasur tambahan dalam kamar tetapi bias ditambah kasur tambahan diruang tamu
Harga Kasur Tambahan per malam : belum diketahui nanti bias ditanyakan langsung kepada pemilik

Fasilitas Kamar
Shower / Kamar Mandi  dalam , almari
Kamar mandi umum

Tipe Villa
Harga kamar IDR 650,000
Tipe Villa meliputi dua kamar tidur dengan fasilitas seperti diatas, ruang tamu dan dapur umum dan semua fasiitas yang ada di Mutiara Homestay.

Rate harga diatas sewaktu waktu dapat berubah mengikuti season. Demikian detail informasi dari Mutiara Homestay yang bisa saya sampaikan. untuk informasi reservasi bisa menghubungi kontak whatsapp di 085700155810 atau klik disini.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments