Homestay Pakuwojo Sikunir

By Singgih Tri Prasetya - May 27, 2018

Halo teman teman, kembali lagi bersama saya Info Homestay Dieng.
dalam artikel kali ini, review homestay yang akan saya ceritakan tidak akan banyak saya selipkan slide gambar homestay. kawan kawan bisa melihat lihat foto homestay Pakuwojo Sikunir di instagram @info.homestaydieng ya. atau kawan bisa menghubungi admin melalui kolom komentar.

Homestay Pakuwojo terletak di kawasan dataran tinggi Dieng, masuk dalam wilayah kabupaten Wonosobo. o ya kawan, homestay ini berada di desa Sembungan yang merupakan desa tertinggi di pulau Jawa ya. spot wisata terdekat dengan homestay Pakuwojo Sikunir ini tentunya ya di Bukit Sikunir. kawan kawan sudah pernah ke Bukit Sikunir belum ini ? coba deh search di google dengan keyword bukit Sikunir Dieng, kalian akan menemukan foto-foto sunrise yang mengagumkan disini.
jarak dari Bukit Sikunir dengan Homestay ini sangat dekat, yaitu sekitar 1 menit perjalanan naik sepeda motor dari Homestay menuju kaki bukit Sikunir.

naaah ngomong ngomong tentang sunrise di Bukit Sikunir, ada beberapa pilihan apabila kita ingin  hunting golden sunrise di Bukit Sikunir ini. jangan sampai kawan kawan kedinginan ya. pasalnya, golden sunrise ini dapat dinikmati sekitar pukul 05.00 pagi kawan. jadi sebelum itu kawan kawan harus menyiapkan tempat untuk bermalam. jadi kawan kawan harus mendirikan tenda atau menginap di Homestay. 

oke, langsung saja kita bahas mengenai Homestay Pakuwojo Sikunir ini. untuk lokasi sudah dijelaskan diatas ya. hehehehe. homestay ini terdiri dari dua lantai dan memiliki lebih dari 10 kamar. pertama yang perlu ditanyakan dalam memilih homestay adalah kebersihan, naah tidak diragukan lagi di Pakuwojo Homestay ini pemiliknya sangat menjaga sekali kebersihan. selain dibersihkan sendiri oleh pemilik, ada tenaga tambahan yang dipekerjakan oleh pemilik homestay Pakuwojo Sikunir ini untuk membantu menjaga kebersihan Homestay.

o ya, pemilik Homestay Pakuwojo Sikunir ini adalah Bapak Haji Indro Gunawan. Bapak Gunawan ini orangnya low profile, ceria, suka bercanda dan ramah sekali. waktu itu ada tamu yang terlalu larut malam dengan setia dia menunggu. hehehe. o iya, Homestay Pakuwojo Sikunir ini sangat dekat dengan Mushola, jadi untuk masalah ibadah sholat tidak perlu jauh jauh berjamaah ya. Mushola dekat Pakuwojo Homestay ini juga di Imam i oleh Bapak Gunawan sendiri.😊  

Fasilitas yang ditawarkan di Homestay Pakuwojo Sikunir yang saya ketahui adalah yang paling saya suka disini yaitu free wifi kuenceng banget sinyalnya, bandwith 20 Mbps boleh dicek nanti kalau sudah sampai di Homestay Pakuwojo Sikunir ya. yang kedua adalah free kopi teh minum sepuasnya diruang tamu ya guys. ada ruang tamu yang sangat luas dilantai dua, fasilitas dikamar adalah kamar mandi dalam, twin bed atau dua dipan dalam satu kamar. ukuran bed terbilang cukup besar cukup untuk dua orang atau double bed. 

Homestay ini juga telah terdaftar dalam situs reservasi online terkemuka di Asia yaitu di Traveloka ya, jadi untuk fasilitas yang ada disini tidak perlu diragukan lagi.

harga Homestay Pakuwojo Sikunir terbilang sangat murah sekali, apalagi kalau kawan kawan ini datangnya ramai ramai satu geng bolang, dijamin murah banget. di Homestay Pakuwojo Sikunir ada dua kamar khusus buat rame rame nih, satu kamar boleh di isi sampai 10 orang karena kamarnya sangat luas. tapi ya tidurnya nanti di bed yang dilantai itu guys. rate harga murah Pakuwojo Homestay Sikunir adalah Rp 200.000 - Rp 400.000. untuk dapat menginap disini dengan murah tips saya adalah menginap bersama kawan kawan atau keluarga besar. jadi satu kamar doleh diisi 4 orang untuk yang twin, dan 10 orang untuk yang kamar besar.

o ya satu lagi hampir lupa dan sangat penting! Homestay Pakuwojo Sikunir terjaring dalam Homestay Syariah Group yah. jadiiiii InsyaAllah berkah aman sentosa kebersihan terjamiiin amiiin. hehehe. naaah jangan lupa bagi pasangan muda mudi yang ingin bulan madu menikmati golden sunrise di Bukit Sikunir ini jangan lupa membawa surat nikah atau bukti bukti pendukung yang menunjukan kalian sudah menikah ya guys.


untuk reservasi seperti biasanya saja, kawan kawan bisa saja booking langsung ditempat ya, tapi pasalnya kawan kawan belum tentu dapat kamar ya kalau kalau full booked pada hari itu. ya kalau bepergian sendiri sih tidak masalah, kalau bareng sama keluarga kan repot nanti guys nyari Homestay yang sebagus dan senyaman Pakuwojo Homestay Sikunir. hehehehe agan bisa cek ketersediaan kamar melalui Info Homestay Dieng ya. kami akan sangat senang membantu liburan kawan kawan ini di Dieng. naah kalau tidak mau repot lagi bisa nih Homestay Pakuwojo Sikunir di cari di Traveloka. hehehehe search kata kunci Pakuwojo Homestay Sikunir atau Homestay Pakuwojo Sikunir. 

Baiklah, saya kira cukup sekian. saya sebagai admin Info Homestay Dieng akan sangat senang bila ada kawan kawan punya pertanyaan atau apapun itu berkaitan dengan Homestay Pakuwojo Sikunir. boleh lah langsung ditanyakan di kolom Komentar, supayaaaa penjelasan saya ini yang kurang lengkap dapat dijelaskan secara lebih gamblang lagi di kolom komentar ya. 
Happy Holidaaaaaay


Salam

Singgih Tri Prasetya


  • Share:

You Might Also Like

0 comments